Bisnis Online

peluang usaha

Senin, 07 Februari 2011

Saya mau belajar Komputer.

Kemaren 2 hari yang lalu. Saya berkenalan dengan seorang ketua dari sebuah organisasi profesi di tingkat kabupaten.  Beliau telah menjalankan profesinya beberapa puluh tahun yang lalu, dalam bidang pendidikan. Selama menjalankan profesi tersebut hingga kira-kira tahun yang lalu, semua proses tugas profesi yang dijalankan tidak menuntut penggunaan komputer sebagai alat pengolahan data. Dan lagi pula pada masa itu proses-proses masih cukup dijalankan secara manual. Komputer masih merupakan barang yang lux, yang hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang berduit lebih, atau komputer hanya untuk kantor-kantor yang bonafid.
Namun  mulai saat satu tahun belakangan ini sesuai dengan beberapa kebijakan yang menuntut melakukan proses cepat, tepat dan hemat. Mengharuskan beliau untuk mengerti dan mampu mengoperasikan komputer sebagai alat bantu mengolah data yang selama ini dijalankan secara manual.
Ketika dia menanyakan kepada saya. Apakah seusia saya masih bisa belajar komputer secara cepat? Dan bisa menjalankan komputer untuk mengolah pekerjaan saya ? katanya.
Saya menjawab : " Tidak ada batasan usia untuk dapat memahami sesuatu hal, yang penting intinya adalah kemauan untuk memahami  . Jika kemauan itu sudah ada, itu sudah cukup. Selanjutnya tinggal bagaimana mewujudkan kemauan itu. Tentunya harus didukung oleh finansial."
Cepat lambatnya pemahaman terhadap kemauan yang ada, perlu kita susun dan memberi batasan-batasan sehingga dalam batasan waktu yang kita rencanakan waktu dan finansial dapat kita hemat. Selanjutnya untuk pengembangan ke depannya kita harus membuka diri untuk lebih banyak bertanya dan mencari tahu dari apa yang kita pertanyakan.
Masalah mencari tempat bertanya pada masa kini bukan menjadi kesulitan. Bagi anda yang kesulitan mencari tempat bertanya, anda cukup mengunjungi tempat-tempat rental komputer yang menyediakan sarana internet. Pengetahuan dasar anda tentang komputer yang sudah anda dapatkan melalui langkah seperti saya sebutkan di atas dapat anda gunakan untuk menanyakan keberbagai sumber di situs-situs yang ada melalui internet. Anda cukup mengetikkan apa yang anda inginkan, kemudian mencari dengan bantuan google atau yang lain. Mudah-mudahan ada puluhan orang melalui situs-situsnya akan memberi jawaban terhadap pertanyaan kita. Gampang....
Masalah bahasa bagaimana? Saya tak memahami bahsa inggeris? 
Tidak ada alasan untuk tidak bisa. Namun setelah bisa, dan telah tahu barangkali anda akan berpendapat bahwa internet cukup bebaik hati, internet mampu memberi jawaban segala yang kita minta. Ini perlu dicamkan, bahwa internet benar membantu, tapi yang benar-benar segala-galanya adalah Tuhan yang Maha Kuasa. Internet adalah salah satu sarana ciptaan manusia yang diridhoi Tuhan yang Maha Kuasa. 
Jadi inti dari tulisan ini adalah "Wujudkan kemauan anda untuk satu cita-cita dan memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk memberikan ridhoNya kepada kita, sehingga apa yang kita inginkan dapat terwujud."  
Selamat berjuang teman baruku dari kabupaten tanah karo......... Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak cukup lama kemauan anda akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar