Bisnis Online

peluang usaha

Jumat, 18 Maret 2011

SITUS-SITUS DI INTERNET

Berikut ini beberapa jenis situs web yang dikelompokkan sesuai tujuannya:
1.   SITUS SEBAGAI SARANA PEMASARAN PRODUK.
Sebuah situs web yang dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan dan memasarkan produk atau jasa layanan suatu perusahaan. Berisi tentang profil perusahaan dan produk-produknya.

2.   INFORMASI KATALOG
Sebuah situs web yang digunakan  sebagai katalog elektronik yang menampilkan produk-produk yang dijual oleh perusahaan. Dengan menggunakan situs web, apalagi jika produk yang tersedia sangat banyak, dalam hal penyesuaian dan ketersediaan produk dapat dilakukan dengan mudah dan efisien, dan lebih ekonomis.

3.   BISNIS E-COMMERCE
E-Commerce merupakan suatu kumpulan yang dinamis antara teknologi, aplikasi, dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik. Di sini perdagangan barang, pelayanan, dan informasi yang dilakukan secara elektronik.

4.  PEMBELAJARAN JARAK JAUH / E-LEARNING
E-Learning sebagai sembarang pegajaran dan pembelajaran yang menggunakan rangkaian elektronik (LAN, WAN, atau Internet) untuk menyampaikan isi pembelajaran, interaksi, atau bimbingan. Ada pula yang menafsirkan e-learning sebagai bentuk pendidikan jarak jauh yang dilakukan melalui internet.

5.  KOMUNITAS
Sebuah situs web yang dibuat dengan tujuan untuk memungkinkan pengunjung berkomunikasi secara bersamaan. Pengunjung bisa berbagi pengalaman, cerita, ide dan lainnya, bisa juga mencari dan menambah teman, atau untuk membuat suatu perkumpulan baru.

6.  PORTAL
Portal adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan akses suatu titik tunggal dari informasi online terdistribusi, seperti dokumen yang didapat melalui pencarian, kanal berita, dan link ke situs khusus.

7.  PERSONAL
Situs personal merupakan situs yang memiliki tujuan untuk mempromosikan atau menginformasikan tentang seseorang, biasanya berisi tentang biodata, portofolio, prestasi, atau sebagai diary yang menceritakan kehidupan sehari-hari yang di-publish agar orang lain dapat mengetahui dan mengenal tentangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar