Bisnis Online

peluang usaha

Minggu, 26 Desember 2010

SISI POSITIF MENDATANGKAN PROFIT

Banyaknya rekan yang dapat dikumpulkan, dikenal melalui jaringan sosial di internet merupakan prestasi yang dapat dijadikan modal berbisnis online. Kegemaran ini harus terus dijalankan, komunikasi yang baik sesama rekan mesti dijalin, jika mendapatkan info terbaru siap berbagi kepada rekan, terlepas suka tidaknya rekan. Namun yang perlu diingat dalam jalinan persahabatan pada jaringan sosial di internet kita harus menghindari pemaksaan kehendak kita kepada rekan. Kita harus merelakan rekan memberi penilaian baik atau buruk terhadap informasi yang kita berikan, atau bagi mereka yang tidak memberikan penilaian sama sekali kita tak perlu memaksanya.
Mencari kiat-kiat berkomunikasi dengan sahabat pada jaringan sosial sangat dianjurkan, dengan harapan pada saat berkomunikasi dengan mereka tidak terjadi gesekan-gesekan yang berakibat rasa sakit hati.  
Langkah di atas adalah sebagian dari potensi yang kita miliki dan dapat dijadikan sebagai modal dasar untuk membangun BISNIS ONLINE. Sedang keberhasilan seseorang dalam dunia bisnis online meskipun sudah memiliki potensi seperti yang disebutkan di atas, tidak semudah seperti yang diangankan, untuk mencapainya, masih membutuhkan keseriusan dan semangat kita ,terutama percaya diri dan tidak akan tergoyahkan oleh komentar-komentar rekan yang apatis. Sebab jumlah mereka yang berhasil dalam dunia bisnis internet jauh lebih sedikit dari jumlah mereka yang berhasil. Sehingga dari rekan-rekan yang tidak berhasil sering terucap ungkapan yang bernada miris. Yakin dan terus fokus mudah-mudahan akan tercapai. Bukankah kita merangkak beberapa bulan lebih dahulu sebelum dapat berdiri dan berlari.   
Terus terang hingga saat ini saya belum mendapatkan secara cash dari usaha bisnis online yang saya ikuti, namun semangat untuk itu masih tetap saya lakukan. Setidaknya saya sudah membangun situs di internet yang suatu saat akan bermanfaat bagi anak-anak saya. Sebab hampir 90 % tulisan-tulisan yang saya posting ke situs saya hasil pendapat saya dengan referensi pengetahuan dan pengalaman pemilik situs yang telah berhasil terlebih dahulu, baik dari indonesia maupun dari luar indonesia.
Dengan demikian nilai profit yang saya maksudkan adalah bahwa kesimpulan-kesimpulan olah pikir dari hasil membaca pengetahuan yang saya dapatkan dari internet dapat saya simpan di internet, rekan-rekan yang memberikan petunjuk bagaimana berbisnis semakin akrab dan bertambah baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Saya pikir ini tidak bisa dimiliki begitu saja tanpa melalui proses.
Sekelumit tulisan ini diharapkan menjadi pencerahan dan bermanfaat bagi pemula di dunia internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar